5 Trik untuk Mengatasi Sepatu Terbaru yang Membuat Kaki Lecet

Ketika cukup lama memimpikan punya sepatu terbaru  model tertentu kemudian bisa mendapatkannya, entah hadiah atau membeli sendiri. Maka dipastikan akan memberikan rasa bahagia yang luar biasa karena sepatu baru artinya kenyamanan dan pengalaman baru. Sepatu sendiri merupakan kebutuhan penting dan tanpanya aktifitas akan terganggu, bahkan saat tahun ajaran baru sewaktu sekolah Anda wajib memiliki sepatu baru. Sehingga bisa lebih semangat belajar sekaligus mendapatkan sepatu yang masih sempurna.

Sebab sepatu dari toko tentu kondisinya masih sangat bagus pasalnya masih hangat baru keluar dari proses produksi. Produk sepatu pun jenisnya banyak dan beberapa jenis digunakan untuk kegiatan berbeda sehingga ada sepatu balet, sepatu lari, sepatu kantor, dan bahkan sepatu sekolah. Memakai sepatu baru model apapun dan kapanpun dijamin memberi rasa senang, sayangnya ada resiko kaki lecet karena sepatunya masih kaku dan bisa jadi ukurannya ternyata kurang pas sedikit.

Trik Mengakali Sepatu Baru yang Membuat Kaki Lecet

Namun jangan cemas dulu, sebab mengakali sepatu dari toko online impian Anda yang membuat kaki lecet bisa dengan beberapa trik berikut ini:

  • Memakai kaos kaki,

Solusi menghindari kaki lecet karena memakai sepatu yang baru saja dibeli adalah dengan memakai kaos kaki. Gunakan kaos kaki yang agak tebal supaya perlindungan dari lecetnya juga semakin baik, cara ini cocok untuk pemakaian sepatu jenis apapun supaya kaki tetap terlindungi.

  • Panaskan sepatu sebentar dengan hair dryer,

Pilihan menarik lain untuk menjadikan sepatu terbaru yang Anda beli nantinya tidak menyebabkan kaki lecet adalah memakai hair dryer. Cukup panaskan area sepatu yang dirasa terlalu sempit, terlalu kaku, dan sebagainya yang menyebabkan kaki lecet selama beberapa menit. Udara panas yang dihasilkan oleh alat pengering rambut ini akan menjadikan sepatu agak longgar dan lembek. Sehingga kaki pun menjadi aman dari kemungkinan lecet atau bahkan sampai berdarah.

  • Manfaatkan deodorant yang dipakai,

Apabila tidak memiliki hair dryer maka tidak perlu membelinya dari situs belanja online manapun terlebih dulu. Anda bisa ganti dengan memakai deodorant yang sering Anda pakai sebelum beraktivitas agar tidak bau badan. Caranya cukup mengoleskan deodorant tersebut ke bagian sepatu yang menyebabkan kaki menjadi lecet. Sensasi licin yang ditimbulkan oleh deodorant bisa mengurangi efek lecet dari sepatu yang masih baru tersebut. Sehingga sepatu yang dibeli dijamin aman di kaki.

  • Isi sepatu dengan es batu,

Es batu yang dimaksudkan disini adalah menggunakan plastik yang diisi sedikit air lalu ditempatkan di bagian dalam sepatu. Yakni bagian yang menimbulkan kaki Anda lecet tadi lalu dimasukkan ke dalam freezer. Setelah semalam maka air es yang sudah membeku tadi bisa dikeluarkan, secara otomatis sepatu menjadi lebih lebar. Sehingga saat dipakai tidak menyebabkan kaki lecet karena ukurannya menjadi lebih lebar sedikit.

  • Memakai alkohol dan kertas,

Alkohol juga bisa digunakan untuk melebarkan ukuran sepatu yang membuat kaki Anda lecet sehingga tidak hanya membersihkan kulit yang terluka saja. Caranya basahi bagian dalam sepatu dengan cairan alkohol tersebut sampai benar-benar basah. Kemudian manfaatkan kertas atau koran bekas yang dibentuk menjadi bulatan-bulatan dan dimasukkan ke seluruh bagian dalam sepatu. Semakin banyak kertasnya maka semakin baik lalu diamkan semalaman, keesokan paginya sepatu terbaru yang dibeli akan terasa lebih longgar dan ucapkan selamat tinggal pada kaki lecet!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *